Thursday, March 21, 2013

Anthony Dio Martin Inspiration

 
ANTHONY DIO MARTIN
Dijuluki sebagai The Best EQ Trainer in Indonesia oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama. Saat ini, beliau adalah Managing Direktur HR Excellency, sebuah lembaga training terkemuka di Indonesia. Selain aktif sebagai pembicara, trainer, serta personal coach, beliau juga menjadi kolumnis tetap soal Motivasi di harian Bisnis Indonesia. Beliau jga menjadi host program tetap Smart Emotion Radiotalk di radio SmartFM yang disiarkan ke seluruh Indonesia, serta host acara televisi “Inspiration with Anthony Dio Martin” yang disiarkan melalui jaringan televisi kabel, Q-TV. Latar belakangnya  adalah ilmu psikologi dari UGM dan master di bidang bisnis dari Vancouver, Kanada.  Selain bersertifikasi trainer internasional di bidang EQ dari Six Seconds, Anthony Dio Martin juga seorang  hypnotherapist, certified trainer NLP serta certified firewalking instructor.  Beliau berpengalaman mengajar lebih dari puluhan ribu orang baik di Indonesia maupun luar negeri serta telah menuliskan beberapa buku best seller : Emotional Quality Management, Smart Emotion Vol. 1 & 2, Manajemen Intrapreneurship:Pemburu & Petani, dan buku terbarunya: Toxic Employee. Anda bisa mengunjungi beliau di: www.anthonydiomartin.com
.

Orang yang tidak pernah berusaha,
tidak boleh meratapi kegagalannya.



Mobil Anda tidak bisa bergerak cepat jika Anda melihat pada kaca spion Anda. Begitu pula, hidup Anda tidak bisa bergerak cepat jika Anda hanya berfokus pada masa lalu Anda.



4 jenis manusia dalam menghadapi tantangan:
Satu, si kayu rapuh yang sedikit tantangan saja sudah patah.
Dua, di batang besi yang masih bisa bertahan sampai batas tertentu.
Tiga, si bola kapas yang mampu mengikuti tantangan dan kembali setelahnya.
Akhirnya, si bola pingpong yang bisa memantul lebih keras setelah dapat tekanan.
Manakah Anda?




Belajarlah dari pohon bambu. Asalnya, pohon bambu adalah jenis rumput-rumputan. Tapi, dialah yang paling banyak manfaatnya dan paling dikenal. Jadi, apapun latar belakang Anda. Jadi yang terbaik dan paling bermanfaat!




Jangan hanya “BUSY”,
pastikan Anda ber-KONTRIBUSI!


Marahlah dengan kondisi Anda saat ini. Bangunlah kemarahan dalam diri Anda sehingga cukup membuat Anda tergerak untuk bangun, berlari dan bersemangat mengejar mimpi-mimpi Anda. Itulah bagian dari kekuatan emosi Anda!

 
Opinion is the cheapest commodity. Jangan terlalu pikir apa kata orang. Anda boleh minta saran dan nasihat. Tetapi, kembalikanlah kepada diri Anda untuk membuat keputusan. Jangan biarkan orang lain yang memutuskan atau mengambil kendali atas hidup Anda. Buatlah keputusan buat diri Anda sendiri! Anda tahu apa yang terbaik untuk diri Anda. Mereka, tidak.



Manusia ber-EQ tinggi bukan berarti tidak pernah marah lagi. Justru, mereka tetap bisa marah. Tapi dibalik kemarahannya, ada alasan yang prinsipil. Inilah yang membedakannya dari orang ber-EQ rendah yang marah hanya untuk sekedar pelampiasan.


 Tetaplah mencintai, apapun balasannya. Itulah makna cinta. Jika Anda mencinta dan mengharapkan balasan, itu namanya bukan CINTA tapi BISNIS.

  
Mudah untuk berandai-andai seperti orang lain, Tapi, Get Real! Anda bukanlah mereka. Bangunlah dari apa yang terbaik dari diri Anda. Ingatlah, mereka yang sukses pun pernah sekali dalam hidup mereka berandai-andai jadi orang lain. Tapi mereka segera sadar dan mewujudkan hidup mereka. Semakin cepat Anda bangun daritidurini, semakin baik bagi hidup Anda.


Mau tahu rahasia diterima dimanapun Anda berada? Sederhana, selalulah berpikir, “Apa yang saya bisa bantu dalam situasi ini?”. Kapanpun. Dimanapun.

  
Don’t bite the hand that feed you!
Ketika kamu menggigit tangan yang memberimu makan, sama artinya kamu menghancurkan mangkok nasimu. Anjing saja tahu mengenai pelajaran ini.

No comments:

Post a Comment

input your positive comment or insight from the post.

Status Blog